3 Jenis Website yang Paling Banyak Dicari dan Berpeluang Ramai Dikunjungi

3 Jenis Website yang Paling Banyak Dicari dan Berpeluang Ramai Dikunjungi


PENULISKONTEN.ID – Sebuah website tentunya diharapkan untuk dapat menarik perhatian publik dengan baik. Namun, sayangnya, hal ini tak semudah diucapkan. Banyak website akhirnya terjebak pada konten dan postingan yang standar, hingga akhirnya tenggelam dalam lautan konten yang terus bertambah setiap harinya.

Salah satu PR terbesar dalam membuat konten memang adalah bagaimana kita dapat membuat pembaca tertarik, penasaran, merasa membutuhkan konten dalam website kita, dan akhirnya mau berlama-lama tinggal dalam website kita.

Karena itu, membuat pengunjung merasa terikat dengan website milik kita adalah hal yang sangat penting. Apalagi kemudian bisa membuat mereka menjadi pembaca loyal.

Tapi, lagi-lagi, sayangnya, hal ini tak mudah dilakukan. Pasalnya, kita sedang bersaing dengan ratusan, ribuan, bahkan jutaan website lainnya setiap hari.

Ya, setiap hari!

Namun, sebenarnya, di antara sekian banyak jenis website, ada beberapa jenis website tertentu yang akan selalu dicari oleh netizen. Apa saja? Kita lihat yuk.


Jenis Website yang Selalu Dicari

1. Website dengan konten riset

Website dengan tipe konten seperti ini sangat menarik dan sering dicari oleh para pencari informasi di dunia maya. Karena dari hasil pengolahan, paparan, serta data yang ditampilkan akan ada banyak pengetahuan baru yang bisa didapatkan dan dimanfaatkan oleh pembaca.

Website dengan konten riset yang orisinil seperti ini akan mendapatkan berbagai hal baik dari internet sebagai timbal balik, mulai dari trafik yang stabil, backlink berkualitas, subscriber baru, di-share secara sukarela di media sosial, dan sebagainya.

Tak heran, website yang memiliki konten jenis seperti ini biasanya domain dan page authority-nya juga tinggi.

Di sisi lain, ada tanggung jawab besar juga yang harus dijaga. Pasalnya, konten yang ditulis haruslah jujur dan bisa meyakinkan banyak orang, bahwa data, paparan, analisis, dan fakta yang ditulis adalah riil dan bukan hasil rekayasa.

Sekali saja ketahuan bahwa kontennya tak bisa dipertanggungjawabkan, maka akan segera ditinggalkan dalam sekejap.


2. Website dengan ide konten yang baru

Bisa jadi bukan sekadar topik yang dibahas, tetapi juga gaya pemaparan atau penulisan yang baru, yang belum pernah ditemukan dalam website lainnya.

Jika memang orisinal dan memiliki otoritas tinggi, maka website jenis ini juga berpeluang melejit di antara website lainnya.

Jika Anda ingin website seperti ini, maka Anda harus cukup kreatif dalam mengolah ide, karena di sinilah kuncinya. Pasalnya, topik bahasan bisa saja sudah banal, karena tak ada yang benar-benar baru di bawah matahari. Tetapi, gaya penyajian bisa jadi berbeda.

Salah satu contoh website seperti ini adalah Mojok.co.

Ide-ide kontennya sebenarnya biasa saja. Namun, kadang dibahas dari angle yang berbeda dari biasanya, atau mengulik sesuatu yang sebelumnya luput dari perhatian orang banyak.

Anda juga bisa menggunakan unpopular opinion untuk ide konten website jenis ini. Namun, Anda juga harus siap dengan konsekuensinya, lantaran kadang opini yang berbeda bisa ditangkap secara beragam pula oleh netizen.


3. Website dengan konten-konten studi kasus

Website seperti ini juga sering dicari, terutama yang berkaitan dengan analisis, penelitian, seperti halnya jenis website pada poin pertama di atas.

Namun, tipe konten website ini tak hanya berhenti pada “teori”, tetapi juga mengulas berbagai kasus yang pernah ditemui yang riil.

Studi kasus merupakan konten dengan nilai informasi yang tinggi, sehingga dinilai akan banyak manfaatnya bagi para pencari informasi. 

Studi kasus juga bisa menjadi ide konten komparasi seperti yang dilakukan pada website-website market aggregator. Misalnya, membandingkan produk satu dengan yang lain, mengulas perbedaan fiturnya, cara mengoperasikannya, dan seterusnya.


Nah, demikianlah beberapa jenis website yang banyak dicari, berikut konten-konten apa saja yang mungkin disajikan di dalamnya.

Anda membutuhkan bantuan untuk mengelola konten di website maupun media sosial Anda? Penuliskonten.id dapat membantu Anda membuat konten yang sesuai dengan ide dan strategi bisnis yang sudah dirumuskan.

Silakan email kami, ataupun menghubungi kami via WhatsApp.

0 komentar

Apa pendapat Anda?