6 Ide Konten Website Bisnis yang Bisa Anda Coba Sekarang Juga!

6 Ide Konten Website Bisnis yang Bisa Anda Coba Sekarang Juga!

Strategi konten website bisnis merupakan hal yang sangat penting untuk membangun bisnis Anda. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari strategi konten ini, seperti meningkatkan jumlah trafik ke website sampai mengajak audiens untuk menjadi pelanggan. Website bisnis sangat diperlukan untuk membangun bisnis Anda. 

Anda tidak bisa sembarangan dalam memproduksi sebuah konten website bisnis. Anda memerlukan strategi agar upaya Anda membuahkan hasil yang memuaskan.

Sebelum membuat strategi konten website bisnis Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • target audiens.
  • masalah yang dihadapi target audiens.
  • keunikan produk.

Strategi konten akan membantu Anda dalam menyiapkan dan merencanakan cara memperoleh trafik dan leads dengan cara yang efektif ke website bisnis Anda. Setelah memahami target audiens, masalah yang mereka hadapi, dan solusi dari masalah mereka, selanjutnya adalah merencanakan strategi konten website bisnis ini.

Berikut 5 ide konten untuk website bisnis Anda!

1. Video

Video merupakan jenis konten yang perlu Anda perhatikan untuk strategi konten website bisnis Anda. Sebab konten video marketing dapat membuat pengunjung Anda menghabiskan waktu lebih lama di website bisnis Anda. Semakin lama waktu yang dihabiskan pengunjung di website bisnis Anda semakin bagus pula nilai di Google. Menurut penelitian, video meningkatkan organic traffic sebanyak 157 persen.

2. Podcast

Strategi konten website bisnis yang mendatangkan dan meningkatkan jumlah traffic website adalah menggunakan konten jenis Podcast. 

Podcast merupakan strategi konten yang saat ini menjadi konten alternatif untuk orang yang tidak suka membaca atau melihat gambar. Mereka yang mendengar audio dari podcast merasa lebih nyaman, karena bisa dilakukan bersamaan dengan aktivitas yang lainnya.

3. Infografis

Strategi konten selanjutnya untu website bisnis Anda adalah Infografis. Inforgrafis menyajikan materi dan menjelaskan informasi secara visual. Tujuannya untuk membuat informasi tersebut menjadi lebih menarik untuk dibaca dan dipahami.

Berdasarkan penelitian, terdapat 67% konsumen menganggap bahwa elemen visual yang jelas dan rinci lebih penting daripada konten berbasis teks dan non-gambar lainnya. Otak pada diri manusia akan memproses informasi visual 60.000 kali lebih cepat daripada informasi tertulis. Sehingga dengan menggabungkan yang teks dan gambar melalui dalam sebuah infografis dapat merupakan alat komunikasi yang sangat efektif.

Infografis yang menarik dan kuat dapat membantu menghasilkan lebih banyak share, comment, dan engagement di media sosial.

4. Membuat Artikel Panduan

Di era seperti sekarang ini, konten panduan ini disebut tutorial. Konten ini banyak disukai karena memaparkan informasi yang runtut dan detail mengenai tata cara menggunakan sesuatu.

Strategi konten ini bisa Anda manfaatkan loh. Anda bisa membuat artikel yang berisi tutorial menggunakan sesuatu sesuai segmen website bisnis Anda. Menulis artikel website yang mempengaruhi besar nya traffic yaitu Anda diharuskan menulis artikel menggunakan teknik copywriting yang bagus. Dimana menulis artikel ini sangat membutuhkan keahlian khusus agar banyak orang tertarik dan melihat isi dari website bisnis Anda.

Menulis konten artikel tutorial, Anda dapat menggunakan keyword yang bisa Anda cari di mesin pencarian google, dimana Anda dapat menemukan keyword yang sering dicari oleh audiens. Dalam menulis artikel, SEO juga sama halnya penting seperti keyword. Ini yang akan menaikkan traffic website bisnis Anda.

5. Membuat Iklan

Membuat banner iklan adalah cara yang paling berpengaruh untuk memberitahukan pada audiens soal popularitas website bisnis Anda. Membuat iklan merupakan strategi konten website bisnis Anda, dimana iklan ini untuk penawaran produk atau jasa yang baru.

Hal paling krusial yang perlu diperhatikan adalah sekali lagi, konsistensi akan keseluruhannya untuk membuatnya menjadi lebih interaktif sekaligus atraktif.

6. Ebook

Ebook juga merupakan salah satu bentuk strategi konten website bisnis yang bisa Anda andalkan. Anda bisa membuat syarat untuk bisa mengunduh ebook Anda, audiens harus memasukkan email terlebih dahulu. Jadi Anda bisa mendapatkan petunjuk melalui ebook, yang kemudian bisa Anda konversi menjadi konsumen di masa mendatang.

Walaupun ebook memerlukan waktu pembuatan yang cukup memakan waktu, ebook akan membantu Anda dalam menyusun seluruh komponen platform, seperti sitemaps yang menunjukkan layanan bisnis Anda.

Itulah 6 ide konten untuk website bisnis yang tujuannya dapat meningkatkan jumlah traffic website dan kualitas SEO Anda. 

Kuantitas konten itu penting tetapi yang lebih penting adalah kualitas konten, ya. Buatlah konten yang bagus serta berkualitas baik dari sisi isi konten maupun pengemasannya. 

Apakah hal ini sulit bagi Anda? Jika ya, Anda sebenarnya tak perlu khawatir kok. Anda selalu dapat meminta bantuan pada yang lebih profesional untuk mengerjakan tugas Anda ini. Salah satunya adalah PenulisKonten.id.

Silakan email kami, ataupun menghubungi kami via WhatsApp.


0 komentar

Apa pendapat Anda?