Ini 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menyewa Jasa Copywriter bagi Bisnis Anda

Ini 5 Alasan Mengapa Anda Perlu Menyewa Jasa Copywriter bagi Bisnis Anda

PENULISKONTEN.ID - Akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh saat menyewa jasa seorang copywriter bagi bisnis Anda.

Salah satunya—manfaat yang terbesar—adalah Anda dapat fokus pada pengembangan produk dan hal-hal lain yang lebih penting dalam bisnis Anda. Sedangkan urusan promosi, konten, landing pages, deskripsi produk, dan lain sebagainya, serahkan saja pada ahlinya.

Sebagai pemilik bisnis, Anda mungkin tak punya banyak waktu untuk menulis. Betul? Anda tak akan sempat untuk membuat copy yang baik untuk mendeskripsikan bisnis ataupun perusahaan Anda, sehingga (calon) pelanggan percaya, bahwa bisnis Anda adalah solusi bagi masalah mereka. Anda pasti juga tak sempat untuk membuat deskripsi produk dengan informasi yang detail, sehingga pelanggan menjadi yakin, bahwa produk Andalah yang mereka butuhkan.

Pun Anda tak akan punya waktu untuk blasting email program-program promo dan product release Anda. Begitu juga dengan berbagai jenis content marketing lainnya.

Ya, paham banget deh, dengan kesibukan Anda selaku seorang pemilik bisnis.

Jika Anda belum yakin dengan keputusan Anda untuk menyewa jasa seorang copywriter, berikut beberapa alasan kuat lainnya yang juga bisa menjadi pertimbangan Anda.

5 Keuntungan yang Anda Dapatkan dengan Menyewa Jasa Seorang Copywriter

1. Frees Up Your Time

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa dengan menyewa jasa seorang copywriter, Anda akan dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis. Sedangkan untuk konten, copy iklan, dan lain sebagainya, Anda bisa percayakan pada mereka yang lebih ahli.

Untuk membuat copy iklan dan konten itu butuh waktu yang tak sebentar. Butuh berkali-kali melakukan A/B test hingga mendapatkan formula yang tepat, karena setiap bisnis dan target audience pasti beda treatment-nya.

Dengan berinvestasi pada seorang copywriter, Anda akan mendapatkan formula content marketing yang pas, dan bisa diharapkan konversinya.

2. Fleksibel

Menyewa jasa seorang copywriter in freelancing basis akan membebaskan Anda dari biaya overhead atau operasional yang besar. Mengapa? Karena freelance copywriter dibayar cukup berdasarkan proyek atau per job saja. Tentunya, dengan begini, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengatur cash flow bisnis Anda bukan?

Hasilnya pun bisa sangat customized, sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika ada yang kurang, sebagian besar copywriter akan dengan senang hati merevisi pekerjaannya sampai sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. Objektif

Seorang copywriter yang bekerja secara freelance akan dapat melihat bisnis Anda dari perspektif orang luar, sehingga penilaiannya menjadi lebih objektif. Dia akan tahu hal-hal menarik apa saja yang bisa diulik agar dapat membuat target audience menjadi tertarik pada produk Anda.

Dia akan dapat melihat keseluruhan bisnis Anda dari helicopter view.

4. Keahlian

Bagaimanapun seorang copywriter profesional pasti punya skill atau insting yang lebih daripada mereka yang tak mendalaminya.

Dunia tulis menulis adalah dunia yang penuh dengan olah rasa, sehingga tak mudah juga bagi orang awam untuk melakukannya jika tak punya ilmu yang memadai.

Ketika Anda menemukan copywriter profesional yang tepat, mereka akan memahami cara menyeimbangkan menulis untuk audiens—dalam hal ini, manusia—dan menulis untuk visibilitas mesin pencari. 

Mereka sudah terbiasa melakukan riset ini itu, dan menunjukkan tingkat keingintahuan tertentu tentang cara kerja bisnis Anda. Semua ini menghasilkan konten yang lebih kuat dan akan memberikan hasil yang lebih besar nantinya.

5. Konsistensi

Untuk bisa menarik perhatian orang banyak, kadang kita harus beriklan sampai beberapa kali. Begitu juga untuk menempatkan web kita di halaman muda Google, kadang kita akan perlu ratusan artikel.

Karena dituntut untuk lebih dalam hal kuantitas dan kualitas, konsistensi pun jadi kuncinya.

Jika Anda adalah pemilik bisnis, tentu untuk konsisten menghasilkan konten atau melakukan promosi bukan hal yang mudah. Anda butuh seseorang yang bisa fokus. Betul? Seorang copywriter profesional dapat membantu Anda dalam hal ini.


Nah, bagaimana? Masih butuh berpikir panjang untuk menyewa jasa seorang copywriter? Atau, bingung, tak tahu mesti mencari copywriter ke mana?

PenulisKonten.id dapat membantu Anda. Silakan email kami, ataupun menghubungi kami via WhatsApp.


0 komentar

Apa pendapat Anda?