7 Alasan Perusahaan Anda Harus Menyewa Copy Editor Web dan Blog

7 Alasan Perusahaan Anda Harus Menyewa Copy Editor Web dan Blog

PENULISKONTEN.ID - Copy editor situs web dan blog bisa memberikan nilai luar biasa bagi brand bisnis atau perusahaan. 

Mengapa? Karena content marketing adalah perpanjangan tangan dari bisnis dan brand. Layanan copy editor dapat meningkatkan promosi manfaat produk atau layanan sebuah bisnis atau brand kepada audiens dengan cara yang lebih mudah dipahami. Hasil kerja copy editor bisa meningkatkan ROI dan konversi penjualan yang lebih baik.

Seorang pemilik bisnis bisa jadi lebih suka menulis konten bisnisnya sendiri. Itu bisa dimengerti. Karena soal product and business knowledge, tak ada yang bisa mengalahkan. Betul?

Tidak ada yang dapat memahami keinginan Anda secara pasti kecuali diri Anda sendiri. Tapi seorang copy editor dari luar perusahaan dapat memberikan perspektif baru yang memberikan kontribusi lebih untuk nilai penjualan produk. 

So, mungkin ini sudah waktunya untuk menyewa copy editor profesional untuk web atau pun blog Anda. Berikut adalah beberapa alasan perusahaan harus menyewa copy editor. 

7 Alasan Menyewa Copy Editor Situs Web dan Blog

1. Memberikan Pertimbangan yang Lebih Objektif

Seorang copy editor profesional bisa memberi Anda berbagai macam pertimbangan yang lebih objektif, yang akan membantu membangun budaya yang konsisten di berbagai platform bisnis Anda. 

Dia bisa menilai blog atau web yang mencerminkan usaha Anda, brosur atau pun metode pemasaran lainnya yang telah Anda terbitkan. Karakteristik blog atau website untuk mendukung usaha Anda sangat penting apalagi akan ada banyak orang yang dilibatkan dalam pengembangan proyek. 

Ketika banyak kepala yang terlibat di dalamnya tentunya berpengaruh juga pada bentuk usaha Anda. Copy editor bisa membantu Anda mengontrolnya menjadi tetap sesuai dengan karakteristik yang Anda inginkan. 

2. Keep it Professional

Copy editor situs web dan blog bisa membantu Anda menjaga pesan brand dan bisnis tetap sesuai jalur profesional yang diinginkan setiap saat. Mereka dapat membantu Anda menjaga dan menulis konten dengan tetap mengacu pada visi dan misi perusahaan. 

3. Penulisan Lebih Rapi

Tidak semua orang bisa (atau mau) memperhatikan ejaan dan tata bahasa, di sinilah diperlukan seorang copy editor. Dia bisa memastikan ejaan dan tata bahasa artikel Anda secara lebih akurat, sehingga audiens dapat menikmati bacaannya dengan lebih baik. 

Ingat, ketika tata bahasa dan ejaan tidak nyaman dibaca, maka bisa saja hal ini memengaruhi kredibilitas brand Anda di hadapan audiens. 

4. Perspektif Baru

Terkadang Anda sebagai pemilik bisnis mengalami kesulitan untuk memperoleh perspektif baru ketika setiap hari bergulat dengan masalah yang sama. 

Pada titik inilah, copy editor bisa masuk sebagai orang yang membawa perspektif baru ke dalam artikel atau ke strategi pemasaran Anda yang lain. Dia bisa memberikan masukan, bagaimana agar sebuah pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan dapat diterima oleh audiens atau target konsumen dengan lebih mudah dan tetap nyaman. 

5. Memastikan Konsistensi Gaya

Tak bisa disalahkan juga, jika Anda sebagai pemilik bisnis jadi kurang mempertimbangkan konsistensi gaya dalam membuat konten atau penempatan elemen tertentu karena ingin segera lekas mencapai target penjualan. Copy editor bisa membantu Anda memastikannya, mulai dari bentuk artikel, kosa kata, dan penempatan referensi di dalam artikel. 

Pemilihan gaya ini penting agar blog atau situs web Anda memiliki karakteristik yang semakin kuat sebagai perwakilan perusahaan dan juga untuk menyamankan pembaca. 

6. Menjaga Kejelasan

Sebagai pemilik bisnis, mungkin Anda sudah tahu tujuan bisnis Anda sendiri, sehingga dapat mengungkapkan poin-poin penting puluhan kali ke dalam rapat, baik dengan kolega maupun dengan staf dalam bentuk materi tertulis atau pun lainnya. 

Tetapi faktanya, orang lain belum tentu bisa sama persepsinya dengan yang ingin Anda sampaikan. Salah-salah, malah terjadi persepsi yang bisa berakibat fatal terhadap bisnis Anda. 

Copy editor bisa membantu Anda untuk memperjelas dan memastikan pembaca dapat memahami dengan tepat pesan apa yang Anda ingin sampaikan kepada target audience dan konsumen.  

7. Dapat Melihat Kesalahan Editing

Terkadang sangat sulit untuk mengedit tulisan kita sendiri.

Kalau Anda sudah mempraktikkannya, Anda (mungkin) tahu kalau rasanya akan sangat sulit untuk melihat keseluruhan kesalahan konten yang dibuat. Bisa jadi memang sudah lelah, atau mungkin juga ketidaktahuan Anda atas mana yang sudah dan kurang tepat. 

Maka, mungkin sudah waktunya bagi Anda untuk menyewa seorang copy editor web dan blog dari luar lingkungan perusahaan dan bisnis. 


Demikian pemaparan 7 peran penting copy editor untuk situs web atau blog untuk mendukung bisnis dan brand Anda. Perananannya yang terkesan sepele bisa memberikan dampak besar pada fungsi blog dan situs web usaha Anda. 

PenulisKonten.id bisa membantu Anda menyediakan copywriter dan content writer yang akan mendukung perkembangan produk Anda.

Silakan email kami, ataupun menghubungi kami via WhatsApp.

0 komentar

Apa pendapat Anda?