7 Cara untuk Meningkatkan Traffic ke Toko Online Saat Ini Juga

7 Cara untuk Meningkatkan Traffic ke Toko Online Saat Ini Juga

PENULISKONTEN.ID - Apakah Anda sedang berusaha mencari cara untuk meningkatkan traffic ke toko online Anda? 

Of course, Anda mau agar traffic ke toko online meningkat, karena dengan begitu leads pun berpeluang lebih luas. Betul?

Berikut 7 Cara untuk Meningkatkan Traffic ke Toko Online Saat Ini Juga!

1. Lakukan Analisis Data Toko Online

Melihat hasil analisis toko online bisa membuat kita mengetahui apakah funnel penjualan kita sudah bekerja sesuai dengan harapan atau belum. 

Dengan melihat hasil analisis data toko online juga, kita bisa mengetahui laman mana yang bisa mengonversi lebih maksimal. Dari sini kita juga bisa mengetahui minat pelanggan, dari mana mereka berasal, dan apa saja yang mereka inginkan. 

Kalau sudah ketemu mana yang paling sering dicari pelanggan, maksimalkan bagian tersebut. 

2. Maksimalkan SEO On-Page

SEO On-Page selalu disinggung ketika membicarakan toko online. 

SEO sendiri berfungsi menarik traffic organik secara konstan. Fokuskan optimasi SEO pada deskripsi meta, teks gambar alt, dan tautan internal ke produk atau konten web lain. 

Langkah ini dapat membuat traffic toko online Anda bertahan dalam jangka panjang

3. Maksimalkan Internal Link

Internal link dapat memberi pengaruh yang besar pada traffic toko online kita, lantaran bisa meningkatkan user experience. 

Internal link juga bsia meningkatkan daya tarik situs untuk dikunjungi lebih jauh, meningkatkan cross-selling, sampai dibookmark. 

Karenanya, jangan sampai terlupakan.

4. Manfaatkan Google Search Ads

Google Search Ads bisa jadi fitur yang sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin meningkatkan traffic toko online. Google Search Ads mencakup penargetan pembeli baru serta pemasaran ulang ke pengunjung situs sebelumnya; termasuk Dynamic Search Ads (DSA).

DSA adalah iklan pencarian yang ditargetkan secara dinamis oleh Google berdasarkan permintaan pencarian browser. Dengan kata lain, Google Search Ads mencocokkan halaman produk atau situs kita dengan pembeli potensial yang secara aktif mencari apa kebutuhan mereka di internet. 

Selain itu, secara dinamis membuat tajuk utama dan deskripsi untuk menarik pembeli untuk mengklik situs toko online kita. 

Iklan Google bisa diterapkan dengan mudah asalkan kita mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Lihatlah tutorial cara memasang Google Search Ads secara saksama, mulai dari struktur kampanye terbaik hingga pengoptimalan traffic-nya.

5. Email Marketing

Email marketing bisa dibilang merupakan salah satu strategi marketing yang hemat biaya untuk menaikkan traffic toko online.

Ketika Anda sudah memiliki database pelanggan yang kuat, Anda bisa mengarahkan mereka untuk berkunjung ke situs dengan memberikan link di halaman email marketing yang Anda kirimkan. 

Apa pun platform email yang digunakan, ada baiknya Anda juga harus punya satu email khusus pemasaran untuk meningkatkan manfaat strategi pemasaran digital. 

So, mulailah membangun email list Anda. Kemaslah email marketing Anda secara tersegmentasi yang disesuaikan dengan target audience. Buatlah konten pemasaran yang secara spesifik menarik perhatian audiens Anda. 

6. Optimalkan Situs Toko Online

Optimasi situs toko online berarti berkaitan dengan banyak hal, mulai dari page speed loading, testimoni, sampai ketidakjelasan navigasi dapat memberikan user experience yang buruk. 

Loading speed yang tak konsisten, review buruk, dan sejumlah komplain lain di situs toko online hanya akan merusak bounce rate dan brand image kita secara keseluruhan. 

Agar toko online kita tetap hidup dan dianggap berkualitas oleh Google, optimasi harus meliputi kompresi gambar, internal link, dan fungsi halaman situs yang baik. Di samping itu, perlu diperhatikan pula loading speed-nya. 

7. Gunakan Long Tailed Keywords

Menggunakan long tailed keywords ini maksudnya memanfaatkan kata kunci yang terdiri dari lebih dari dua kata. 

Hal ini merupakan bagian penting dari praktik SEO. Jika Anda ingin lebih unggul dari kompetitor, maka cari tahu kata apa saja yang sering digunakan orang di internet untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. 

Lalu, gunakan kata-kata tersebut sebagai kata kunci yang dioptimasi untuk toko online Anda. Selebihnya, jaga agar kontentetap relevan, bernilai, dan menghibur bagi pengunjung website.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic toko online Anda.

Intinya, agar berhasil di bisnis online, Anda perlu mengoptimalkan berbagai macam strategi pemasaran online. Toko online bisa sukses dengan Anda menguji berbagai macam jalur yang cocok untuk mempromosikannya. So, Anda mau coba yang mana dulu? 

Jika Anda membutuhkan bantuan untuk membuat strategi marketing bisnis, PenulisKonten.id dapat membantu Anda untuk hal-hal yang terkait dengan digital marketing, social media marketing, dan branding.

Silakan email kami, ataupun menghubungi kami via WhatsApp.

0 komentar

Apa pendapat Anda?